Standart Industri Pembuatan Aplikasi(Developer)



Era jaman aplikasi baik berbasis Android dan IOS sedang menjadi trend sehingga banyak bermunculan dimana-mana dan banyak yang ingin belajar tapi dibutuhkan kemampuan dalam bidang Desain Grafis(Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, dan Corel Draw) dan Motion Grafis(Adobe Premiere, Adobe After Effect, Corel 3D, dan Corel Video Studio) untuk membuat tampilan atau juga sering disebut dengan User Interface(UI) dan menguasai Alogoritma yang kuat supaya dapat memberikan Alur/ Skema yang baik untuk pengguna yang juga disebut User Experience(UX), selain itu juga diperlukan pemahaman dalam Bahasa pemrograman seperti Java, HTML 5, C++, juga C#,dll supaya dapat menghasilkan Aplikasi bermutu dan menggunakan Java Development Kit(JDK) lalu di coding di Platform Standart Industri Seperti Android Studio, Eclipse, dan juga Unity(Untuk Game 3D dan 2D).
Bukan karena dapat tampil di Playstore atau Apps Store karena hanya perlu membayar saja dan mengisi beberapa form kita bisa memuat aplikasi kita karena mereka memiliki fungsi untuk menempatkan Aplikasi buatan kita didalam list sehingga bisa dicari oleh calon pengguna. Tapi apakah aplikasi buatan kita bisa di Monitasi? Karena pendapatan dari aplikasi-aplikasi yang kita buat adalah dari iklan Adsanse/ Admob dengan banyaknya standart yang harus dimiliki oleh aplikasi yang ingin mendapat penghasilan. Sekarang memang sedang marak aplikasi pembuat aplikasi. Kalian tahu atau tidak ketika kita atau pengguna aplikasi kita mendownload dan menggunakan aplikasi tesebut setiap pemasukan iklan akan masuk ke penyedia Jasa Aplikasi Instan tersebut(selamat anda menjadikan orang lain lebih kaya) Makanya sangat murah dan terkadang dikasih gratisan.
Soal Server(untuk Hosting dan Domain) ada yang lokal dan juga yang dari luar negeri digunakan sesuai selera. Ada yang bilang lokal lebih cepat karena jarak dan mudah mencari kantornya itu juga bisa menjadi pertimbangan. Ada juga yang menggunakan Server dari luar negeri karena kualitas layanannya yang meliputi Kualitas Hardware dan Sumber daya Manusia(Human Resource)yang lebih maju dapat mengurangi Aplikasi tidak bisa di akses karena Server Down, Virus, Update System, Over Heat, dan juga bencana seperti Kebakaran, Banjir, gempa, dll. Jadi memang semua ada kelebihan dan kekurangannya.
Kalo untuk Kapasitas penyimpanan ada secara Digital yang disebut I-cloud(Digtial Server) biasanya cukup menghandel sampai dengan 1000 Aplikasi atau kita juga bisa membeli Hardware Server sendiri dengan harga yang lumayan mahal mulai dari Rp.40 Juta/server dan biasanya butuh satu ruangan penuh untuk perusahan besar yang sudah Unicorn dan Decacorn, Bahkan kalo sudah mencapai Hectocorn mungkin butuh satu gedung khusus untuk Hardware server, sedangkan untuk startup tingkat Cockroach, Ponies, dan Centaurs mungkin dengan 1-10 Server(Hardware) cukup memadai.
Server(Hardware) tersebut harus ditempatkan di tempat dengan tempratur tertentu(Dingin) yang harus secafra berkala diawasi oleh seorang Admin Server yang bisa Linux supaya kalo terjadi sesuatu bisa malaksanakan Prosudur Troubleshoot/ Perbaikan.
Hal-hal ini perlu diketahui terlebih dahulu oleh kita semua yang ingin menjadi Developer Aplikasi dan bersaing dalam dunia Bisnis Aplikasi yang mengiurkan seiring dengan dunia sedang berubah semua sedang menuju era digital, dan di era tersebut seorang developer aplikasi adalah dewa-dewinya. merajai bisnis, ekonomi, dan opini publik nantinya. Sekarang aplikasi android sedang dan akan terus mendominasi setiap lini kehidupan menjadi kebutuhan baik untuk usaha, hiburan, dan informasi semua ada dalam genggaman kita dan sedang merambah ke segment televisi pintar. Ayo mulai dari sekarang From Zero to Hero.

 

Anda Tertarik Mau Investasi?....Dengan potensi income milliaran!
Ayo buruan !!!
Hubungi kami:
Morris Langelo 08816889976(WA)
Dan jika aplikasi anda dan juga klien-klien anda sudah didownload 1000 user/ pengguna maka pendapatan sesungguhnya dari Developer Aplikasi adalah Penghasilan dari monitasi(iklan) dari Google Playstore.
Kita bisa melihat banyak yang sudah berhasil; Nadiem Makarim(owner Gojek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Bowo(TikTok), dll "Anda bersinar, kamipun berkibar. Ayo maju besama!!!" Tidak perlu takut selain kita terikat dengan Surat Perjanjian Kerjasama(hitam di atas putih), uang hasil monitasi iklan dari Playstore di buatkan 1 rekening Bank atas nama anda(uang ditangan anda) jadi tidak ada resiko apapun.
Salam,
Moka Production
NB: Kami juga menyediakan jasa pembuatan dan membantu menjadi admin Website, Blog, dan mempromosikan usaha anda lewat Sosial Media.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.