Tsunami di Pantai Anyer 22 Desember 2018



Kabar terjadi tsunami di kawasan Pantai Carita dan Anyer, Banten. Akibat kabar itu, warga di pesisir pantai panik keluar rumah dan berlarian bukit-bukit tinggi.

Menurut BMKG, yang terjadi di Anyer adalah gelombang air laut pasang. Gelombang air laut pasang itu juga dipicu kondisi bulan purnama saat ini.

"#BMKG tidak mencatat adanya gempa yang menyebabkan tsunami malam ini. Yang terjadi di Anyer dan sekitarnya bukan tsunami, melainkan gelombang air laut pasang. Terlebih malam ini ada fenomena bulan purnama yang menyebabkan air laut pasang tinggi. Tetap tenang.," tulis akun twitter BMKG.

Dikutip Moka Channel News(MCN)dari Twitter @infoBMKG,

Karena itu, BMKG meminta warga untuk tetap tenang, tidak Ada Catatan Gempa dan Tsunami Malam Ini,

Jumlah korban meninggal korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung untuk sementara berjumlah 429 orang. Data ini masih mungkin akan terus bertambah mengingat pendataan masih terus dilakukan.

Sejauh ini Kabupaten Pandeglang di Banten jadi wilayah yang paling parah terdampak tsunami. Wilayah lain yang terdampak adalah Kabupaten Serang, Lampung Selatan, Tanggamus dan Pesawaran.

Tsunami di Selat Sunda diyakini dipicu oleh longsor oleh bawah laut akibat erupsi Gunung Anak Krakatau yang ada di tengah laut.

Pray for the best, and prepare for the worst.

Salam Hangat,

www.thefamilyinfaith.blogspot.com

Moka Channel News(MCN)

*Materi Video dirangkum dari rekaman video amatir yang beredar dan menjadi viral di sosmed.

#pray4serang #pray4anyer #pray4banten #prayjabar #pray4indonesia #tsunami #gempa #isu

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.