Taman Legenda-Taman Mini Indonesia Indah


Jangan Lupa Like Video & Subcribe Channel kami di Youtube


Dulu Taman Bunga TMII sekarang berahli fungsi menjadi Taman Legenda Keong Mas terletak di dalam komplek TMII (Taman Mini Indonesia Indah) merupakan objek wisata yang baru diresmikan tahun 2015.



    

Untuk masuk Taman Legenda, kita dikenai tiket masuk Rp. 25.000,- per orang.  Sistem tiket disini menggunakan udah canggih lho, pake gelang RFID, jadi kita harus membayar minimal Rp. 50.000,- yang mana Rp. 25.000,- untuk tiket masuk, Rp. 10.000 untuk jaminan gelang (bisa direfund kalo asal gelang ga hilang) dan Rp 15.000,- untuk saldo.  Karena rata-rata untuk masuk wahana ga gratis, jadi saldo ini bisa digunakan membayar tiket masukwahana-wahana tersebut, bisa juga untuk beli makanan atau souvenir.  Wahana-wahana di taman legenda cukup banyak ya, dari yang edukatif, budaya,  petualangan, sampai rekreasi/ hiburan.  




INFO : 
Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan / minuman dari luar, kalau ketahuai disuruh dititp. #pengalaman , cuma boleh bawa 1 botol air minum yang lain dan disuruh dititp 

Fasilitas permainan di Taman Legenda Keong Mas ini lumayan banyak. Ada berbagai pilihan yang bisa dinikmati diantaranya Museum Asmat, Kereta Beos,  Kapal Bajak Laut, Petualangan Dinosaurus dan Mata Legenda. Permainan-permainan ini brandol tiketnya pun bermacam-macam. Ketika sedang jalan-jalan dan menikmati taman, terkadang kita akan mendengar backsound suara-suara Dinosaurus yang diputar di area Petualangan Dinosaurus. Di tempat ini pun ada hewan-hewan besar yang dibuat menyerupai jenis-jenis Dinosaurus.







Tidak jauh dari pintu masuk, kita bisa liat Theater Legenda, yang katanya gratis tapi kami belum sempet nyoba.  




Yang menarik di Taman ini terdapat pohon yang bisa bicara (Talking Tree) pohon yang digerakan secara robotik  menyambut kita dengan salam selamat datang kepada pengunjung, ditambah dengan air yang mengalir pada sungai-sungai buatan yang menambah suasana jadi tambah sejuk dan ditambah patung-patung yang dibuat dan di tata dengan baik mengikuti alur cerita Legenda Keong Mas.

Semakin masuk ke dalam semakin wahan-wahana seru mirip dengan mini Dufan ya, karena ada wahana-wahana memacu adrenalin anak-anak seperti Mata Legenda ( ferish wheel/ bianglala), Kapal bajak laut, mobil tanjak, ular selur, dll.






Masuk ke wahana Dinosaurus ini, kita harus membayar tiket masuk lagi Rp. 30.000,-.  Setelah tap in masuk, kita mulai menjelajah di dunia Dinosaurus. 

 Wahana ini dibuat nuansa hutan jaman purba, dimana Dinosaurus ngumpet di sela-sela hutan dan kita berjalan di jalan setapaknya.  


Wahana ini cukup penuh kejutan, misalnya aja di kandang Dinosaurus pertama, tetiba Dinonya nyemprotin air ke kita The Kids in Faith lari antara kaget dan kegirangan.  


Kemudian lanjut dengan aneka macam dino yang sepertinya sensornya diatur baru bergerak sewaktu kita melewatinya.  Dari yang Dinonya tiba-tiba nengok, dari telur, sampe terbang di atas kepala kita.  Variasi Dinosurusnya cukup lengkap jadi tidak bosen deh.


















Selesai menjelajah Petualangan Dinosaurus, kita bisa membeli makanan dan minuman sambil beristirahat kita bisa foto-foto Selfi dan Wifii.







Sebelum keluar dari Petualangan Dinosaurus ada toko kecil dimana kita bisa beli sovenir buat oleh-oleh ataupun kenang-kenangan. 





Toko suvenir ternyata ada 2(dua) yan satu lagi lebih besar dan lengkap terdapat di depan sebelum pintu keluar tempat kita menukar/ mengembalikan gelang-gelang RFID kita untuk mendapatkan refund







The Family in Faith dan The Kids in Faith kayaknya belom habis ya energinya, masih aja minta naik Mata Legenda dan juga Sepeda keliling Legenda, dan lain-lain juga ada kolam renangnya juga cuma harus tiket masuk. Tapi karena tidak bawa baju renang dan waktu sudah agak sore ada The Family in Faith dan The Kids in Faith hanya sempat menikmati beberapa wahana saja, Nextime kita pasti balik lagi.




 INFO TAMAN LEGENDA KEONG MAS 
Alamat
Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur 13560, Indonesia
Telephone
021 29840888
021 29840999
Email 
info@tamanlegenda.id
Website
www.tamanlegenda.id
Hari Buka
Setiap Hari 
Jam Buka
Senin - Kamis : 10.00 - 17.00
Jumat : 10.00 - 18.00
Sabtu - Minggu : 09.00 - 18.00
Official Account
Instagram : tamanlegendakeongmas


No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.